01 February 2017

Mengenal 12 shio traveler di tahun ayam api sesuai shio mereka

           Waktu Ane nulis ni artikel , lagi semaraknya perayaan Imlek di tempat ane tinggal. Ngiming - ngiming tentang Imlek tentu sudah tak asing lagi dengan Shio atau Chines Zodiak. Ane penasaran , ane ini shio apaan sih. Dari lahir ampe sekarang ane kagak tau shio apa sebenarnya ane. Iseng - iseng searching di google baru tau rupanya ane shio Aquarius *itu Zodiak ngok

Oke deh artikel ane kali ini akan bahas tentang Shio Ayam Api di Tahun 2017 khusus buat para Traveler sesuai dengan Shio nya masing - masing. Sumber yang ane dapat dari berbagai kalangan dan telah terverifikasi oleh Suhu panasdingin yang ane rangkum khusus buat para traveler. Langsung aja cekidot the bekicot






1. Shio Ayam
Yang lahir di tahun : 1981 - 82, 1993 - 1994, 2005 - 2006, 2017 - 2018


Karakter Traveler yang shio ayam adalah orang yang tepat waktu dan setia. saking setia nya , dia ampe sekarang masih joblo menantikan Janda/Duda mantan pacarnya dulu *jijik. Orang Shio ayam itu jujur, komunikatif, ambisius ampe - ampe terbius perasaan , berpenampilan menarik (ke pasar tradisional aja pakai bedak meiji) , punya harga diri (apalagi ayam bulan ini mahal coy 1kg = 40ribu).

Keberuntungan Traveler yang shio  ayam adalah Tahun ini ente bakal di promosiin naik jabatan. Buat yang masih nganggur loe bakal naik jabatan jadi pengangguran level 2.

Hubungan percintaan yang udah menikah akan tambah harmonis kalau saling menghargai. ya iya lah nyet itukan rumus umum.
Yang Joblo kemungkinan akan mendapatkan dambaan hatinya kembali yaitu mantan pacarnya *salut gue ama kesetiaan orang shio ayam. cuma kemungkinan lho ya. saran ane coba buka sedikit hati loe tanpa harus mengenang dirinya lagi, dijamin ente bakalan dapat pengganti yang lebih baik dari dirinya. Hello ... ente kan traveler masih banyak stok di luar sana kampret !

Destinasi yang cocok buat Traveler shio ayam yaitu menikmati pemandangan indah dari ketinggian. lihat ayam pagi - pagi pasti cari tiang jemuran untuk bertengger dan berkokok, lepas itu berak tanpa beban.
Loe bisa trecking ke gunung. Terserah mau trecking ke gunung apa, asalkan jangan gunung kembar. Sesampainya di puncak loe teriak sekencang - kencangnya trus terjun bebas, kelarrr deh masalah loe.



2. Shio Babi
yang lahir di Tahun : 1983 - 1984 , 1995 - 1996 dan 2007 - 2008



Karakter traveler yang shio babi : orangnya simple, humoris, tapi rada penakut, malas, sukanya tidur-makan-trus tidur lagi. *mati aja loe sekalian kagak usah bangun - bangun lagi. Namun baik hati dan dermawan.
Misalnya ketika travelmate bareng si babi biaya makan loe bakal irit karna dia bersedia traktir loe makan. Kalau camping bareng si babi ente di jamin kagak tidur nyenyak karna dengkurannya mencapai 8oktaf.

Keberuntungan : banyak saudara loe yang tajir membantu loe tahun ini. Tapi ingat jangan terlena ya, kalau loe terus terusan malas ama suka tidur sehabis makan, dipastikan lemak yang loe timbun akan menjadi penyakit kelamin.

Soal pasangan jangan banyak milih, syukur - syukur ada yang mau ama loe. dah itu aja


Destinasi yang cocok buat traveler shio babi ialah kebun binatang. Disana loe bisa mandi lumpur bareng kebok. Boci sepuasnya, sekali bangun loe udah di kepung singa. Buahahaha …. Mampos loe



3. Shio Anjing
Yang lahir di tahun : 1982 - 1983 , 1994 - 1995 , 2006 - 2007



Karakter Traveler yang shio anjing udah ketahuan sifatnya, Setia apalagi ama teman (nggak tau ama pacarnya, hanya dewa yang tau). Rekomended banget buat travelmate. Ia juga cerdas dan aktif terutama mulutnya suka protes. sepanjang jalan ngoceh mulu. kucing lewat depan dia aja nggak permisi dia ngocehnya ampe 2jam.

Keberuntungan : Tahun ini orang yang shio anjing sedikit malang, terutama pada awal tahun ampe pertengahan tahun. Jadi loe kudu bijak. untuk menolak aura negatif itu ane anjurkan minum air kobokan 3X dalam seminggu.
Karna keuletan loe, perlahan namun pasti kondisi finansial loe akan menanjak. Tapi ingat jangan sombong ya njing, tetap ramah ama orang.

Hubungan percintaan : Buat yang udah menikah sebaiknya banyak menghabiskan waktu bersama. Buat loe yang udah punya gebetan ingat jangan terlalu fokus ama kerja, karna si do'i mulai ngelirik sana sini mencari perhatian. Buat yang joblo sabarrr yah, nikmati aja status ngenes loe itu.

Destinasi wisata yang cocok buat traveler shio anjing adalah traveling ke arah timur. Ke Irak Recomended banget tuh.

4. Shio Tikus
Yang lahir di tahun : 1984 - 1985 , 1996 - 1997 dan  2008 - 2009





Karakter Traveler yang shio tikus adalah Orangnya optimis, rasa ingin tahu nya lebih gede dari pada rasa ingin tempe nya. Mempunyai tingkat kewaspadaan yang tinggi (cicak jatuh dari dek aja dia langsung ngeluarin jurus silat). Sedikit pemalu dan labil. Parahnya shio tikus ini pelit. Kalau travelmate bareng yang shio tikus ngeselin. misal nginap di hotel dan patungan bayarnya, sekali ngumpulin duit eh dia nya nyumbang 10ribu sisanya kita yang nalangin. Alasannya nggak ada duit tunai, duitnya di simpan di atm dll. kubur aja duit loe kampret

Keberuntungan : sama kaya shio anjing tahun ini ente kurang beruntung. Namun kabar gembiranya kondisi finansial loe aman.

Hubungan percintaan relatif biasa - biasa aja. yang joblo itu derita loe ... buahahaha

Karna shio tikus orang yang romantis tapi pelit cocoknya liburan ke kuburan cina karna tiket masuknya gratis.


5. Shio Kerbau
Yang lahir di tahun : 1973 - 1974 , 1985 - 1986 , 1997 - 1998 dan 2009 - 2010.




Karakter Traveler yang shio Kerbau adalah jujur , rajin , sabar dan berhati hati menentukan langkah (kiri dulu apa kanan dulu, karna bimbang dia nya malah lompat - lompat), keras kepala , susah diajak kompromi, suex bener ni kerbau.

Keberuntungan : Sama kaya shio anjing, menurut penerawangan ane shio kerbau kurang hoki. Kondisi finansial kalau loe kagak bijak mengendalikannya maka loe akan hamshiong. Saran ane perbanyak minum air kobokan setelah makan malam, dijamin langsung mocerrr.
Berita bagusnya pertahanan loe menghadapi cobaan di tahun 2017 ini cukup kuat asalkan sabar dan iklas menjalaninya.

Hubungan percintaan : Ane acungi jempol karna antar pasangan saling mengerti dan menghargai. yang jomlo bersiaplah loe akan dapat gebetan tahun ini, parahnya kalau loe kurang perhatian, akhir tahun loe bakalan galau karna di putusin secara sepihak, kasian-kasian-kasian.

Destinasi wisata yang cocok buat traveler shio kerbau adalah : Menikmati keindahan pantai di malam hari sambil ngupil melihat bintang


6. Shio Naga
Yang lahir di tahun : 1988 - 1989 , 2000 - 2001 dan 2012 - 2013




Karakter Traveler yang shio Naga adalah orang yang terlahir mempunyai jiwa pemimpin bawaan atau o'on bawaan. bermartabat dan tegas. Sok cool kalau liburan ke pantai pakai jas tuxedo lengkap ama dasinya, reben hitam ama sepatu hitam. *loe mau ngantor atau jalan - jalan sih. Yang perempuannya suka over akting.
Suka yang panas - panas contonya pesan kopi waktu di cafe - baru aja pelayannya nganterin pesanan tu bibir main sosor aja. maka tak heran orang yang shio naga kebanyakan bibirnya monyong ... buahahahahaa

Keberuntungan : Tahun ini loe hoki banget, finansial oke. sayang nya sosial loe kurang. jadi kudu di perhatiin yah.

Hubungan percintaan yang udah punya pasangan baik - baik saja, sedikit problem tapi itu lah yang membuat kekuatan cinta mereka semakin kokoh sekokoh semen 3roda. Yang joblo bersiaplah karna ente bakal di coblangin ama teman atau keluarga.

Karna orang yang shio naga suka yang panas - panas ane saranin traveling ke Afrika atau ke kawah gunung ijen. kalau masih kurang greget lagi ke neraka jahanan aja , buahahahaha

Baca juga : " Spot keren menikmati sunset di Kalimantan Barat "


7. Shio Monyet
Yang lahir di tahun : 1980 - 1981 , 1992 - 1993 , 2004 - 2005 dan 2016 - 2017




Karakter Traveler yang shio Monyet udah ketebak nakal, kalau di nasehatin bandel dicubit dikit mewek. Bawaannya ngeres terus, kalau lihat cewek cantik dikit celananya terasa sempit. kalau yang cewek lihat cowok dadanya berbulu suka mendesah didalam hati. Parah kalau sedang liburan ama ni orang, apalagi kalau liburan di pantai - Bali lihat bule berjemur, celananya basah trus. itu karena dia berenang sih.

Keberuntungan : ane bingung jelasinnya, tergolong beruntung padahal bayar pajak ogahan. Walau nakal dia cerdik menyelesaikan masalah tanpa solusi. tuh bingung kan. bansai buat loe nyet.

Hubungan percintaan nggak pakai ribet, dia sukanya kebebasan nggak ambil pusing masalah gebetan. toh kalau di putusin masih banyak yang ngantri. maklum otak mereka ngeres mulu.

Destinasi wisata yang cocok buat traveler cewek shio monyet : pantai di lombok menantimu, disitu banyak brondong jadi bisa sekalian cuci mata. Buat yang cowok karna loe suka ngeres tempat yang cocok adalah Lokalisasi Las vegas yang ada diskon 10% nya di bulan april.


8. Shio Ular
Yang lahir di tahun : 1977 - 1978 , 1989 - 1990 , 2001 - 2002 , dan 2013 - 2014




Karakter Traveler yang shio Ular adalah orangnya baik hati , ramah , mudah sosialisasi, humoris, pandai mengatur anggaran , bawaan nya santai , tenang menghadapi rintangan, kalau ngetrip di hutan teknik survivalnya diatas rata - rata , suka tersesat tapi karna teknik survivalnya terlatih itu bukan masalah.

Keberuntungan : Diawal tahun emang tertatih tatih, tapi setelah itu keberuntungan nyerempet terus sampai akhir hayat. bueh gue curiga nih. Banyak kejutan bakal terjadi menghiasi hari hari loe. Kalau ente mau investasi tahun ini adalah waktu yang cocok. misalnya bisnis ikan cupang barangkali.

Hubungan percintaan : karna bawannya santai kaya di pantai, orang yang shio ular kalau ada masalah nggak mudah panik kaya di klinik. Bahkan slow kaya di pulau.

Destinasi wisata yang cocok buat traveler shio Ular Kemana aja oke, tergolong anak Backpacker yang mandiri. Ke air terjun oke , ke pantai siap , ke luar negri boleh asalkan di traktir. Asalkan jangan ke akhirat, dia belum siap. Pokoknya nggak rugi travelmate bareng anak yang shio ular.


9. Shio Kuda
Yang lahir di tahun : 1978 - 1979 , 1990 - 1991 , 2002 - 2003 dan 2014 - 2015




Karakter Traveler yang shio Kuda adalah mempunyai semangat yang tinggi, suka menjadi pusat perhatian senge loe. pandai berkomunikasi, dan ceria. kalau traveling bareng ni orang nggak akan mati gaya (selfie mulu). suka ngeluh jadi kalau tracking ke gunung dia nya ngekor trus sambil ngeluh (aduh kaki gue keram,gendong lah), tapi kalau street city dia terdepan sambil ngoceh (seharusnya ni gedung di cat warna pink), kampret nggak tuh.

Keberuntungan : akan memihak kalau dia ngak ngoceh mulu. finansial pasang surut kaya air laut. ane saranin loe belajar kalem tapi tangkas.

Hubungan percintaan begitu begitu aja, kalau ada masalah pelariannya ama keluarga. kalau mau langgeng berkomunikasilah dengan kepala dingin. misalnya masukin dulu palak ente ke kulkas baru berunding.

Destinasi wisata yang cocok buat traveler shio Kuda adalah ke gunung Bromo dan mengunjungi suku Tengger. disitu loe bisa nostalgia ama temen loe - Kuda.


10. Shio Macan
Yang lahir di tahun : 1986 - 1987 , 1998 - 1999 dan 2010 - 2011



Karakter Traveler yang shio Macan udah pasti Pemberani dan kuat. katanya A harus A nggak boleh Z. Glamour walaupun lagi kere. Kalau travelmate bareng ni orang di ajak naik angkot nggak bakalan mau (loe aja duluan ntar gue nyusul pakai taxi) tau - taunya dia nebeng truk pasir.

Keberuntungan : awal tahun gitu gitu aja, seiring waktu berjalan akan membaik dan goal. Loe akan sukses karna keberanian  loe menentukan arah nasib asalkan tetap konsisten. Bangsatnya ni orang makin songong. Ditelpon ngakunya lagi liburan ke Amrik tau taunya ada di menteng lagi jajan pentol.

Hubungan percintaan sama kaya monyet ngaceng terus bawaannya. makanya tidak sedikit cewek yang kabur kalau ada dia (genit tingkat dewa). Buat yang cewek loe jangan macem macem deh ama dia, garang coy. Yang udah menikah hubungannya harmonis dan romantis karna lelakinya mampu membahagiakan pasangannya terutama kalau di atas ranjang.

Karna orang yang shio macan ini pemberani, ane saranin ke Suriah aja. di situ banyak besi bekas, jadi selain liburan loe bisa bisnis besi bekas.


11. Shio Kambing
Yang lahir di tahun : 1979 - 1980 , 1991 - 1992 , 2003 - 2004 dan 2015 - 2016






Karakter Traveler yang shio Kambing adalah lembut, lemah gemulai, sopan, pemalu dan jarang mandi. Dia paling males di ajak ke pantai atau menikmati panorama air terjun. kalau pun pergi dia males untuk basah basahan. hebat dalam urusan finansial, jadi kalau travelmate bareng temen yang shio kambing, serahin aja masalah keuangan ama dia. *awas dia suka korup

Keberuntungan : masalah finansial dan kesehatan tahun ini on fire. walau kelihatan dari luar lemah gemulai tapi cerdik dalam mengurus anggaran dan kesehatan. Jangan malu tunjukin bakat terpendam loe, karna tahun ini adalah waktu yang tepat tunjukin bakat loe ke dunia. Loe bisa ikutan Asia got telen. nah keluarin deh bakat copet loe. buahahahaaa

Hubungan percintaan romantis asalkan loe rajin deodoran dan parfuman. yang jomblo bawa santai karna banyak yang merhatiin loe. lewat sosmed, buahahaha


Destinasi wisata yang cocok buat traveler shio kambing adalah ke arah tenggara, Nusa kambangan misalnya.


12. Shio Kelinci
Yang lahir di tahun : 1987 - 1988 , 1999 - 2000 , 2011 - 2012




Karakter Traveler yang shio Kelinci adalah orangnya lembut , penyayang, feminim, 'baper'an. suka yang instan contohnya tiap hari makan mi instan+telur. tak heran mukanya kaya telor mata sapi, rambutnya kriting kata indomie bruakakakakkk

Keberuntungan : sulit frend, di tahun shio ayam api ini filosofinya loe harus banyak cakar. hati - hati kalau mau joinan investasi ama orang. Perdalam amal ibadah ente.
Untuk kesehatan ane saranin loe minum air seni tetesan pertama agar penyakit loe nggak gampang kambuh. 

Hubungan percintaan : tergantung emosi ente dibawa kemana, kalau positif thinking hasilnya ya positif begitu pula sebaliknya.
Buat yang joblo loe bakal dapat gebetan bulan may , MAYBEY ... ahahahahahaaa

Destinasi wisata yang cocok buat traveler shio kelinci menurut penerawangan ane , ente nggak perlu jauh - jauh liburan ke luar negri. cukup ke Taman kota aja.


------------------------------------

             Nah itu lah Penerawangan ane tentang ke 12 Shio di tahun 2017 ini. Gimana ? Akurat banget kan gaes ! Terima kasih.
Buat ente yang nggak nemuin tahun kelahirannya pada 12 shio yang udah ane paparkan diatas jangan berkecil hati. Untuk menentukan ente shio apa cukup ngaca aja di depan cermin, nah loe bayangin aja muka loe mirip yang mana di antara 12 shio diatas. buahahahaha.

Mampir di sini juga yo : " Cara mendapatkan air di alam bebas "

Caution : Kalau ente merasa artikel ane ini bermanfaat, loe bisa berpartisipasi dengan SHARE ke teman - teman loe. Kalau ada yang mau nambahin, Silahken kita lanjutin di kolom komentar. Ane tunggu ya gaes !!!



#JANGAN LUPA BAHAGIA
#BAWA ENJOY AJA

8 komentar:

  1. 22 tahun hidup.. B aru tahu kalau ana shio ayam wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti beruntung ente main di blog ane. Dengan begitu ente udah tau shio apa ente sekarang (((ayam))).
      Ingat jangan baper ama mantan yo

      Delete
  2. Seumur hidup baru tau klo ada Shio ayam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane tambahin : dalam rantai shio china/zodiak china, ayam berada di posisi 10. Dan itu patut di perhitungkan. Timbang hidup sekilo 30rb, timbang tanpa bulu 35rb sekilo. Nah loe hitung hitungan gih dulu.

      Delete
  3. Kabarnya shio anjing tahun ini hoki nih hehehehe mudah mudahan berdampak juga ke hobi backpackeran ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga aja begitu bro, hihihi. shio anjing cocok backpackeran ke arah timur tu. jadi manjakan lensamu dengan pemandangan sunrise ya.

      Delete
  4. Hhh gue sio anjing... haduh harus sabsr ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul harus sabar bro itu KUNCI utk bisa sukses dan bisa buka pintu rumah loe

      Delete