15 November 2016

Sejuknya suasana Riam Angan Tembawang

      Hai hai hai .... udah lama ya kita tidak berjumpa sob ! Apa kabar nya sob ? semoaga baik baik saja.
yup sekitar 2 minggu ane ngegembel + ngetrip untuk menyambung hidup di pedalaman Kalimantan. Makanya baru bisa ngepost ni artikel.
Kisah kali ini ane akan berbagi cerita sekaligus meng sugesti kalian Betapa serunya traveling.
Perjalanan kali ini ane mulai dengan mengunjungi desa yang ada di Kec Jelimpo Kab. Landak - KalBar.

Apa yang bisa ane temukan disini ?



Ane menemukan suatu tempat yang asri alami nan sejuk khas hutan tropis ala Kalimantan. Nama nya Riam Angan Tembawang. Ringkasnya Riam Angan saja biar nggak ribet ngingatnya.
Riam Angan terletak di desa Angan Tembawang kec. Jelimpo Kab. Landak - KalBar.
Riam Angan sendiri bisa di tempuh dengan Kendaraan Motor , mobil , truck , helikopter , container dll. Bila sobat star dari Ibu kota KalBar - Pontianak  , Jarak tempuhnya sekitar 4 jam. Itu pun sudah di diskon 3x berhenti kencing di sepanjang jalan , 1x rehat sejenak di Bukit Sehak , 1x istirahat isi perut di rumah makan padang yang ada di kota ngabang. Enjoy kan perjalanan menuju Riam Angan sob.
Makanya luangkan waktu mu untuk menjajal wisata alam yang satu ini.




Apa yang bisa kamu dapatkan di Riam Angan ?

Di Riam Angan kamu bisa mendapatkan ketenangan kerjaan Indonesia, itu ketenagakerjaan nyet. Maksudku kamu bisa mendapatkan ketenangan dari hiruk pikuk perkotaan sob.
Suasana disini bbbeeeeehhhh ... Masih asri nan alami. Aroma oksigen yang sejuk ketika menyapa hidungmu yang pesek membuat isi otak mu yang jorok kembali bersih dan terhindar dari dosa ngeres.



Gemercik air yang membentur bebatuan membuat kita lupa akan hutang di toko Aciang dan hutang kos - kos san yang nunggak.
Jernihnya aliran air bagaikan pantulan kaca sehingga kita sadar akan ego kita sehingga terlahir tekad : Gue harus berubah , gue harus move on , gua harus berusaha agar hutang ama aciang dan tunggakan kos kos san lunas.
( Setelah semua itu kamu rasakan , jangan lupa nyemplung )
Rasa kan sejuk air yang menyapa kulitmu, dia memberi ketenangan , dia menawarkan relaxsasi , bahkan sejuknya dia dapat mengobati luka akibat putus cinta serta pano kudis kurap akan lenyap.

Cuma itu bro ?

Tidak , bukan hanya itu nyet. Di Riam angan ini kamu juga bisa manjaain kekasihmu karna di sini tempatnya Romantis Nature. Kamu bisa suap - suapan nasi bungkus ama si do'i , ente bisa gombal gambil ama pacar loe, dan yang lagi ngehits kamu bisa selfi ama si do'i dengan background indah. Seru nggak tu ....

Kalau buat yang sudah meried ngok ?

Buat yang sudah berkeluarga Riam Angan juga bisa kalian jadikan tujuan wisata rutin. Karna disini Hubungan keluarga akan di selaraskan dengan petualangan outbond ringan yang memanjakan anak - anak , genggaman kasih suami terhadap istri - orang tua kepada anak akan terasa sangat berharga ketika kalian menapaki langkah di bebatuan ramah tamah disini. Piknik famili rekomendasi banget.
Bermain ria sambil berenang kecil di telaga bening yang dangkal tentunya menjadi pengalaman berharga bagi si buah hati.
Bahkan cobaan dalam berkeluarga sering di tampilkan oleh Riam Angan yang sekedar menguji kesabaran ortu. Contohnya : si anak mules dan merengek mau berax.
si anakma mau e'ek maaa ....
Ibu : ihhh ... sama bapakmu sana
si anakpa ... mau e'ek paa ....
Bapak :sama mama ajalah sana
si anak : !@#$%^&*

       Di Riam Angan ini juga kamu bisa menyampaikan angan - angan mu agar tercapai kelak. Tentunya dengan di iringi doa dan usaha.
Jadi , Tak ada salahnya jika kalian mengunjungi KalBar terutama Kabupaten Landak, berkunjung menikmati Panorama Riam Angan yang menawarkan kesejukan alami nan damai.



Nah itu dulu cerita dari ane, pantau terus blog kece ini. karna ane masih akan berbagi kisah seru next posting.


Salam Gembel

6 komentar:

  1. WAh jegurang di sungai gan ??? Hahaha..
    Salam kenal ya..
    mampir Ke blogku juga..

    ReplyDelete
  2. Kayaknya seru tuh gan, jadi pengen renang. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buueehh ... seru bingit. Pokoknya bbrrrrrrr

      Delete
  3. wih seger banget kayaknya mandi manja disitu, *komen yg blm pernah ke Kalbar*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli bro segerrrrr.
      Kapan ke KalBar ?
      Di tunggu kehadirannya yah

      Delete