30 September 2016

Cara mudah melepaskan Belitan ular phyton (Teknik Survival)

             Satu lagi nih Sob teknik survival yang akan ane kupas untuk menambah wawasan sobat petualang. Yaitu bagaimana cara melepaskan cengkraman si ular phyton atau ular sawa atau ular sanca dengan mudah.

Kita tau bahwa senjata andalan ular phyton adalah mencengkram mangsa / lawannya dengan cara melilitkan tubuhnya sekuat - kuatnya sehingga mangsa atau lawan K.O .
Kita tidak tau kapan kejadian ini menimpa kita atau orang di sekeliling kita dan semoga jangan pernah. Untuk antipisasi antisipasi , nih ane beberkan cara mudah melepaskan cengkraman si phyton dengan mudah.




Jika tangan, kaki , atau tubuh kita di lilit si phyton, atau orang yang memerlukan bantuan saat berjibaku dengan phyton , kuncinya ente jangan panik, tetap usahakan terus bernafas dan jangan putus asa. Tangkap kepalanya agar tidak mencium ente menggigit ente, lindungi leher kita agar terhindar dari gigitan / belitan supaya bisa terus bernafas. Posisi kaki membentuk kuda - kuda agar kedua kaki kita tidak terbelit.

Dan tahap terpentingnya adalah cari dan tangkap ekor si phyton dengan tangan ente yang satunya. Kalau sudah dapat gigitlah ekornya. Maka si phyton akan lemes se lemes - lemesnya. Nah itu lah kesempatan buat ente untuk melepaskan diri dari cengkraman si phyton dengan cara terus bergerak agar longgar dan urai belitan phyton dari ujung ekor sampai kepalanya "

            Bagaimana , Mudah kan sob ... tapi ingat jangan pernah main - main sama ular. Biar bagaimana pun ular adalah binatang yang berbahaya, bahkan pawang ular sekalipun kalau apes nyawanya bisa melayang.
Cara yang ane sampaikan ini hanya di gunakan pada saat urgent saja ya sob. Bukan ajang coba - coba.

Cautions : Jangan lihat ularnya tetapi lihat lah orangnya ...

Tampan kan , buuaaahahahhaha .... modusss

Semoga postingan kali ini boleh menambah wawasan sobat petualang sekalian.
Akhir kata ... sampai jumpa di postingan ane yang selanjutnya ya sob


Salam Survival

5 komentar:

  1. Wow, ngeri om,.
    Tapi sangat bermanfaat,.
    Thanks,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip , siapa tau aja disuatu saat ente dihadapkn dgn masalah diatas,,, ente siap. Tp moga aja jgn pernah deh ... hehehehe

      Delete
    2. Sip , siapa tau aja disuatu saat ente dihadapkn dgn masalah diatas,,, ente siap. Tp moga aja jgn pernah deh ... hehehehe

      Delete
  2. Foto yang bawah itu, foto pawangnya ya..? he..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Behahahaha ....
      Kok tau sih
      Kamu punya indra ke 7 yah

      Delete