15 August 2016

Inilah Lomba 17 Agustusan Yang Paling Seru

         Tidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan hari kemardekaan Negara kita yang ke -71 ya sob. Ngiming - ngiming tentang 17 Agustus , tak lepas dari kegiatan seru yang akan diselenggarakan disetiap daerah dengan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan.


Banyak perlombaan yang diikuti oleh anak-anak, bapak-bapak dan juga ibu-ibu yang tentunya juga memiliki hadiah yang tak kalah serunya.

Banyak perlombaan agustusan yang sangat seru dan unik serta bisa membuat kita tertawa lepas. Lalu apa saja lomba 17an yang paling seru. Berikut ini lomba 17 agustus yang paling seru menurut Ane.



Lomba 17 Agustusan Yang Paling Seru

1. Lomba Makan Kerupuk



Setiap ada perlombaan 17 agustusan, perlombaan ini selalu ada disetiap daerah yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, lomba ini selalu wajib untuk dilakukan setiap ada gelaran 17 agustusan. Biasanya perlombaan makan kerupuk ini kerupuk di ikat dengan tali keatas dan tangan yang ikut perlombaan tidak boleh menyentuh kerupuk.

Tips : sebaiknya jangan makan terlalu banyak jika mau ikut lomba ini , jadi ketika lomba dimulai kalian akan buas memakan kerupuk itu karna lapar ... hahahahaa.

Trik : gunakan lidah mu untuk menjangkau kerupuk , kerupuk akan melekat dilidah dan mulailah kamu memakan kerupuk dengan cepat

2. Lomba Balap Karung




Lomba balap karung juga merupakan perlombaan yang sudah lama disukai oleh semua orang. Pada jaman dahulu perlombaan balap karung ini biasanya menggunakan karung goni. Tetapi untuk saat ini biasanya mereka hanya menggunakan karung plastic atau glangsi untuk perlombaan balap karung.

Tips : jangan sampai posisi antara karung dan kamu longgar , nanti kamu bisa jatuh pada saat loncat - loncat.perlu keseimbangan saat kamu meloncat loncat menuju finish

Trik : tidak ada trik khusus , bawa hapy saja

3. Lomba Memasukan Paku Ke Botol



Perlombaan ini juga seru tuk dilakukan saat ada perayaan 17 agustusan. Perlombaan ini merupakan perlombaan dimana peserta diwajibkan memasukan paku kedalam botol yang sudah disediakan panitia. siapa yang cepat memasukan paku ke botol , maka dialah pemenangnya.

Tips : latihlah keseimbangan dan fokusmu pada paku yang akan dimasukkan kedalam botol.

Trik : jika paku mu bergoyang hebat , benturkan pada badan botol dulu agar paku mu berhenti bergoyang , selanjutnya masukkan paku ke botol dengan cepat.

4. Lomba Membawa Kelereng




Lomba ini biasanya ada pada setiap daerah yang ada di Indonesia. Aturan Perlombaan ini yaitu dengan membawa kelereng yang berada diatas sendok yang digigit dan kita membawanya ke garis finish tanpa menyentuh tangan.siapa yang finish duluan itu lah pemenangnya. Jika kelereng jatuh maka peserta di nyatakan kalah.

Tips : lomba ini memerlukan keseimbangan , jadi latihlah dirimu agar mahir menyeimbangkan tubuh dan gerak kelereng yang ada disendok

Trik : sebelum mulai , beri sedikit debu / pasir pada sendok. Nantinya kelereng akan jinak dan kamu bisa secepatnya finish. (curaaaanggg) wuuaahahahaha ...

5. Lomba Tarik Tambang




Lomba ini merupakan perlombaan yang juga biasa diadakan dengan grup berisi 4 hingga 7 orang. Dan untuk lomba ini membutuhkan tenaga yang kuat. Jadi jika anda ingin mengikuti lomba ini carilah anggota yang memiliki tenaga yang kuat.


Tips : Atur formasi anggota membentuk zikzak. Kekompakan perlu dalam menentukan hasil akhir. Percuma anggota tenaganya kuat namun tidak kompak. untuk anggota yang menempati posisi akhir usahakan yang paling kuat dan yang di posisi pertama adalah anggota yang lincah sebagai pengatur ritme.

Trik : kalau anggotamu kuat - kuat dan kompak ya udah nggak ada masalah ... tapi buat kamu yang anggotanya nggak kuat - kuat amat , kalian bisa gunakan trik mengecoh yaitu pada saat lawan menarik tali , ulur tali dan segera tarik kembali tali tambangnya. Karna ketika mengulur tali dengan spontan, posisi lawan jadi tidak seimbang , setelah itu tarik dan manfaatkan situasi itu

6. Lomba Gebuk Bantal




Lomba yang satu ini nggak kalah serunya bro. satu lawan satu , caranya jatuhkan lawanmu menggunakan bantal. asli dijamin ngakak deh lihat perlombaan yang satu ini.

Tips : Kuncinya jaga keseimbanganmu saat berada / duduk diatas batang. Basahkan setengah bantalmu namun jangan sampai bantalmu jatuh ke air karna akan berat banget. Gebuk deh lawanmu sampai dia jatuh

Trik : Gebuk lawanmu dengan berlawanan arah. contoh : jika kamu memegang bantal dengan tangan kanan , maka usahakan gebuk badan lawanmu sebelah kanan. agak susah namun jika berhasil maka dengan sekali gebuk lawanmu dijamin K.O

7. Lomba Panjat Pinang


Dan yang terakhir adalah Perlombaan panjat pinang. Siapa yang tidak tau dengan lomba yang satu ini. Panjat pinang merupakan perlombaan yang paling seru dan paling dinanti - nantikan dalam acara 17 agustusan. Lomba ini memerlukan kekompakan tim yang padu , solid dan kuat.
Dalam perlombaan ini peserta diwajibkan untuk memanjat pinang atau pohon jambe yang sudah dilumuri dengan oli atau gemuk. Untuk mendapatkan hadiah peserta harus bisa memanjat sampai ke pucuk. Kalau sudah sampai ke pucuk maka hadiah siap di panen.


Trik : Seperti yang udah ane sampaikan diatas perlu kekompakan dalam tim serta keseimbangan saat memanjat pinang dan badan temanmu. Buat formasi menjadi 2 bagian pada saat hendak memanjat. contoh , anggota 8orang , bagi 2 menjadi 4 orang yang memanjat. setelah bagian pertama berhasil berhasil berdiri , segera bagian ke 2 pindah ke bagian pertama. tujuannya agar orang yang berada pada posisi bawah (bagian pertama) tidak cepat lelah.

Tips : sebaiknya yang mau ikutan panjat pinang menggunakan celana levis pendek agar nggak melorot. Malu tau ente punya bokong terpublikasi kalau pakai celana abal - abal ,,, hahahahaa

      Diatas itulah lomba 17 agustusan yang paling seru menurut ane dan bisa sobat lakukan dan adakan di daerah kalian masing - masing. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua dan menambah pengetahuan serta wawasan sobat.


Akhir kata ...

MARDEKA ... MARDEKA ... MARDEKA

14 komentar:

  1. pasti seru tuh gan, tapi di tempat ane nggak terlalu rame kayak dulu

    ReplyDelete
  2. Kenapa gk rame sob , org2 pada sibuk kerja kh. Tp kan ada bocah2 yg siap tempur meramaikn 17 san

    ReplyDelete
  3. liat balap karung tuh lucu kalau ada yang jatuh hhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betol tu sob, klo yg main awewe akang siap bantuin , buuahaahaahaa

      Delete
  4. Haha, jadi keinget waktu ane kecil dulu gan, ikut lomba lari bawa kelereng pake sendok , di sendok tak kasih lem :D

    jangan ditiru ya

    ReplyDelete
  5. emang di indonesia itu paling unik deh.. apalagi saat 17 agustus..

    ReplyDelete
  6. Tradisi lomba yang harus di lestarikan dan jangan sampai dibiarkan punah .... .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju bro , karna selain memeriahkan hari kemerdekaan kita bisa merasakan kebersamaan. Mardeka

      Delete
  7. lomba yang paling seru panjat pinang menurut gw bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju bro , selain lombanya seru hadiahnya pun seru dan menggiurkan

      Delete
    2. Setuju bro , selain lombanya seru hadiahnya pun seru dan menggiurkan

      Delete