01 August 2016

Cara mudah berjalan di permukaan licin (TEKNIK SURVIVAL)

         Eaaaaaa .... lagi ngapain tu ??? lagi ngintip - ngintip blog ane ya .... cihuyyyy. Eh sob , pernah gak ente saat sedang ngetrip ngintip nenek - nenek mandi ? kualat loe ... ane sih gk pernah , kalau di intip ama nenek - nenek ane sering , secara ane kan maco ,  kualat nggak ya tu nenek - nenek , hohohohoho.

seriyus ni sekarang ; kalau ngetrip sering nggak kalian ngelewati medan listrik ... ??? jangan coba - coba nanti ente mamfoss.
kalau ngelewat medan yang licin ??? pasti sering kan.  Kalau ente bilang nggak pernah , busyet - hoax - uhuk uhuk .

Jalan - jalan di mall aja kadang nemuin lantai yang licin (habis di pel , kering , eh hujan lagi) 

Apalagi jalan - jalan di alam bebas bro !! Entah sedang nanjak gunung atau ke pantai pasti ada - ada saja permukaan licin yang bisa buat kita kepleset trus gedubraaaxxx.

Nah di postingan kali ini ane mau berbagi tips cara berjalan dengan mudah di permukaan licin. Sesuai dengan pengalaman ane saat ngetrip , sering sekali ane nemuin taik babi ,,, salah ketik maksudnya taik kucing ,,, kok taik lagi sih (keseringan mijak sih)... maksudnya permukaan yang licin. Entah itu tanah merah atau tanah liat sampai dengan batu yang licin kaya jidat kepsek sekolah ane STM dulu pun pernah.

Kalau salah langkah bisa gedubraak dan malu , syukur - syukur kepleset jatuhnya genit , dan bisa selpi trus up to date di sosmed ... kalau jatuhnya ke jurang mungkin up to date nya di tanah buka 4 X 4 dalamnya 3meter , mau ente ??? Amin ...
Amit .. amit maksud ane.

Cara umumnya sih ya pakai sepatu yang safety yang tapak sepatunya pakem gitu jadi ketika melangkah dipermukaan licin santai - santai saja , nyengir sana - sini kayak anak koruptor.
Kalau nggak ada sepatu safety atau nggak sanggup beli ( kayak saya ) gigit jari kah ??? atau ente harus ngadu sama emak ente biar di beliin ---> maa .. beli kan sepatu safety lah maaaa ... emak nya tak paham safety eeeh ... dibelikan sandal swalo warna merah yang bergerigi tu lho. buahahahaha ....

Sebenarnya sih harus punya sepatu safety khusus untuk adventure , tapi menurut ane tidak wajib lah. Ekonomi siapa yang tau , betol ndak pex ??!!!
Sepatu Ane aja ni beli di loak , judulnya sih sepatu tentara ... tapi sebelah kanan beda sama sebelah kirinya. (jangan na' ketawa kau)
Tenang sob, jangan gundah gulana , Ane ada caranya ,,, mudah dan simpel diterapkan. Langsung aja deh cekkiddotcom ...

Panduan Langkah - langkahnya :

1 dan terakhir). Sarungkan kaos kaki ke sepatu , selesai

Udah ... cuma gitu aja caranya Jar ???? payah loe Jar

Woi ,,, keramak lobang , coba dulu baru protes , dasar nying - nying ...

Mudah kan caranya sobat petualang sekalian yang saya hormati ... (wuuuuoooaakkk) 
Yup , kamu nggak salah baca dan ane gk sedang bercanda . buka sepatu dan kaos kaki mu ---> pasang kembali sepatumu ---> terakhir pasang kaos kakimu tepat berada di luar sepatu (kebalikannya , biasanya kaos kaki didalam , kini diluar)

Maksudnya kaos kaki diluar adalah membuat / menambah daya gesek sepatu semakin maksimal mencekram, ketika berjalan dipermukaan yang licin.

masok akal ... masok akal ... tapi kalau yang nggak pakai sepatu cuma pakai sendal gimana ???

kalau pakai sendal tapi pakai kaos kaki kayak amoy - amoy ... lakukan hal yang sama seperti di atas ngok.

Kalau pakai sendal tapi tak pakai kaos kaki nyet ???

Hemmm ... Itu derita loe kampret ,,, hahihuhehoooo

ini ,,, ane ada video ringkas cara berjalan di permukaan licin
bagi ente yang belum faham


          Nah itulah sedikit cara Survival ane mengatasi rintangan ketika berjalan di permukaan yang licin , semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Salam Survival Gembel

5 komentar:

  1. paling kagak enak banget ini kalo jatoh licin licin apalagi jatoh di lokasi yang banyak orangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. heeemmm ... shedenk loe ... mana ada jatuh yang enak. 'jatuh bangun aku mengejarmu' aja kalau suara loe fals, kaga enak kalau di dengar , hehehhe

      Delete
  2. seru abis ceritanya, ngakak ane bacanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya sih ane nggak bermaksud buat pengunjung ngakak , cuman gimana ya ... bawaan sananya nulis kaya beginian yaaa ... mau di apain lagi.
      Thank dah meluangkan waktu untuk berkunjung bro

      Delete
  3. Hahahaha triknya unik... taapi kalau untuk sepatu sepatu gunung sekarang sepertinya sudah anti licin buat mijak di tanah licin

    ReplyDelete