16 June 2016

7 Perempuan Petualang di Dunia

Apa kabar sobat petualang , lagi ngapain ni ? Mungkin ada yang lagi nonton kuis familiy 100 tapi lagi iklan makanya buka blog ini. Keputusan yang tepat.
Mungkin ada juga yang lagi di toilet sedang ... 
nying - nying lu , buka blog kece sambil boxer. Ane sumpahin tu handphone nyemplung di kloset hahahhaaa



Oke lah gak usah berlama - lama lagi ... kali ini saya ingin membagikan kisah perempuan - perempuan hebat yang inspiratif di dunia. Kisah ini saya dapatkan dari berbagai sumber termasuk sumber air su dekat. tokoh - tokoh dibawah ini juga saya dapatkan dari berbagai elemen termasuk elemen api , air , udara dan tanah. silahkan scrole kebawah dan selamt membaca.


1. Ida Pfeiffier 





Ida Pfeiffier adalah perempuan petualang asal Austria yang di kenal sebagai petualang yang pemberani. Semasa hidupnya Ia terus berpetualang menjelajah bumi. Bertemu dengan suku lokal dan menuliskan kearifan lokalnya pada sebuah buku travelingnya. Buku yang beliau tulis bahkan sampai diterjemahkan ke 7 bahasa dunia karna memiliki data yang unik dan menarik.

Ida pernah menjelajahi Brasil , Chile , Negara Amerika selatan , Tahiti , Tiongkok / China , India , Persia , Yunani. Di ekspedisinya yang kedua ia datang ke Indonesia dan sempat berpetualang ke Sumatra , Kalimantan dan Maluku. Ida adalah salah satu orang yang berperan besar memperkenalkan Indonesia kepada dunia jika Indonesia adalah tempat yang sangat hebat indah dan damai.
Saluuut buat Beliau !

2. Jeckie Ronne Edith


Jeckie Ronne Edith adalah perempuan pertama yang berpetualang di Antartika. Perempuan yang mempunyai julukan Ronne ice shelf ini benar - benar petualang pemberani yang menuntaskan ekspedisi dimusim dingin di Antartika. Selain itu Ronne juga mendapatkan penghargaan Achievement Award khusus dari Columbus College of George Washington University dan mendedikasikan polar ke museum angkatan laut nasional. Pada tanggal 14 juni 2009 Beliau wafat akibat penyakit alzheimer , penyakit apaan ya ... mungkin sejenis penyakit turun berok komplikasi ama kudis kali ya ...

3. Kira Salak




Perempuan mana yang berani menjelajahi Papua Nugini seorang diri ? Dialah Kira Salak (tak kira sawo tadi).
Perempuan kelahiran 1971 ini adalah seorang penulis dan petualang profesional. Setelah lulus dengan gelar Php (pemberi harapan palsu) Ph.D , ia melintasi Papua Nugini. Pengalamannya dituangkan dalam bentuk tulisan didalam four corners. Sejak saat itu hasrat berpetualang tak terbendung lagi, Ia terus berpetualang dan telah menulis berbagai artikel yang berkaitan dengan tempat - tempat yang pernah di kunjunginya, seperti Peru , Iran , Bhutan , Mali , Libya dan Myanmar. Ia juga menulis petualang serunya di Nat Geo Adventure

4. Sarah Marquis

Cantik & burok tapi satu orang

Perempuan asal Siberia ini benar - benar hebat, Mark Marques lewat. marques pakai motor nah Sarah mengelilingi dunia dengan berjalan kaki ... seorang diri lagi.Nggak kebayang tu betis segede apa. Sarah pernah berteman dengan panas menyengat di Australia , sempat di evakuasi karna kekurangan berat badan di Mongolia , bertemu gang narkoba sampai pernah terjangkit malaria. Tapi berkat tekadnya yang kuat Sarah berhasil menuntaskan ekspedisinya dan pada akhir tahun 2013 bertemu dengan staf Nat Geo nah dari pertemuan itulah petualangan Sarah mulai di ketahui dunia.
Sudah ribuan kilometer bumi ini di jelajahi dan si Sarah masih ketahihan, kata doi sih bumi ini terlalu kecil untuk dia jelajahi dengan berjalan kaki. buseeeeeeeeeeeettttt.

5. Sarah Outen



Perempuan yang satu ini adalah Atlet Inggris sekaligus petualang, dia juga seorang motivator. Outen adalah perempuan pertama sekaligus termuda yang menyebrangi samudra hindia dan samudra pasific seorang diri dari Jepang ke Alaska dengan berdayung solo. buju buneng pasti dia punya otot lengan / biceps kekar dan bulu keteknya subur.
Dia juga pernah melintasi seluruh kawasan Eropa dan Asia dengan bersepeda bahkan berjalan kaki ribuan mil pun sudah Outen lakukan demi mengelilingi dunia dan mengumpulkan dana untuk badan amal. Kisahnya bukan tanpa hambatan , namun semua itu bisa dihadapi. salut deh buat Sarah Outen.


6. Trinity



Tak lengkap jika membicarakan perempuan petualang tanpa nama Trinity di artikel ini. Ya , sang Naked Traveller ini juga dianggap sebagai pionir perempuan petualang Indonesia. Trinity banyak melakukan perjalanannya seorang diri ala Backpacker. Sungguh seorang perempuan yang hebat dan mandiri alias mandi sendiri !
Tak hanya sekedar berpetualang, Trinity pun tak lupa merekap kisah - kisah perjalanannya keliling dunia dalam seri buku The Naked Traveller. Awalnya ia dikenal sebagai travel writer. Jika umumnya orang - orang berlibur selama beberapa hari atau beberapa pekan, Trinity justru mendedikasikan 1 tahun dalam hidupnya untuk berpetualang seorang diri mengunjungi 22 Negara di dunia, total jarak tempuh yang ia lintasi adalah 144.577 km + 4 meter 20cm waktu dia ke toilet , hitung juga dong. Ia juga sering berbagi tips nge trip ala backpacker di blognya http://naked-traveler.com/
Keyen banget mba Trinity ini

7. ?????



Hemmm ... sebenarnya sih masih buanyaaaaaaak lagi perempuan petualang yang inspiratif. Tapi poin ke 7 ini istimewa sob. Poin ke - 7 ini saya mau katakan perempuan petualang di dunia ini adalah KAMU beib ... ya kamu , saya gak salah tulis.
Mungkin tidak setiap perempuan bisa seperti Ronne ice shelf yang bepergian ke antartika , tidak seperti kira sawo Kira salak yang ke papua seorang diri , tidak seperti Sarah Marquis yang berjalan kaki keliling dunia , tidak sehebat perempuan - perempuan yang doyan naik gunung padahal udah punya gunung.
Petualangan adalah milik semua orang tanpa memandang jenis kelamin , usia , ukuran , ras , suku , agama dll.

Saya hanya bertujuan menginspirasi sobat untuk mencoba hal - hal baru. mencoba meng "aktif" kan jiwa petualang sobat untuk mengambil langkah pasti membuka jendela dunia bahwa dunia itu menarik untuk di ekplore dan di lestarikan.

Akhir kata dari ku ...
Petualangan itu bukan kompetisi
petualangan itu menyenangkan


Salam Adventure

14 komentar:

  1. mantap ... semangat trus nulisnya bro

    ReplyDelete
  2. baru baru tau fotonya naked travel yang terkenal itu..keren sob

    ReplyDelete
  3. paling suka nih sama artikel beginian, nambah wawasan(y)

    ReplyDelete
  4. thank sob dh mampir. blog ente jg menarik, senang bs bersilahturahmi dgn ente

    ReplyDelete
  5. Artikel nya kocak banget dan menumbuhkan rasa percaya diri untuk jadi adventure sejati,
    Salam My Trip My Adventure Hehehe

    ReplyDelete
  6. hehehe ... ah bisa aj lu sob , thank dh berkunjung

    ReplyDelete
  7. saya sempat mengikuti Ida Pfeiffier bahkan banyak cerita2 yang menulis tentang dia selalu saya lahap sampai habis. sosok petualang seperti ida inilah yang perlu kita apresiasi

    ReplyDelete
  8. yang terakhir kayanya gombalin cewe nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya yang terakhir itu Modus.
      MODUS MULIA tepatnya !
      Muahahahaha .....

      Delete